Dengan Inovasi Digital Astra Financial Permudah Layanan Konsumen

Suara.com - Kondisi pandemi COVID-19 membuat masyarakat lebih memilih layanan digital yang minim kontak langsung. Situasi ini menjadi salah satu faktor pendorong Astra Financial & Logistic untuk terus berinovasi mengembangkan layanan digital guna memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Dikutip dari kantor berita Antara, Suparno Djasmin, Director-In-Charge Astra Financial & Logistic memaparkan di Menara Astra, Jakarta, pada Senin (1/11/2021) bahwa inovasi ini terus dikembangkan guna mengikuti perkembangan di tengah masyarakat yang semakin tinggi dalam mengadopsi layanan digital.

"Oleh karenanya di setiap company di Astra Financial banyak melakukan inovasi digital yang memberikan kemudahan bagi pelanggan sehingga bisa bertransaksi secara seamless dan kami menyiapkan satu customer journey yang menyenangkan, mudah, dan, terintegrasi satu dengan yang lainnya," paparnya.

Ilustrasi aplikasi AstraPay. [Twitter/Astrapay]Ilustrasi aplikasi AstraPay. [Twitter/Astrapay]

"Astra Financial & Logistic senantiasa melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang cepat dan mudah bagi para pelanggan kami," tukas Suparno Djasmin.

Baca Juga: Astra Financial & Logistic Jadi Penyandang Dana Utama GIIAS 2021

Untuk beberapa contohnya, awal tahun ini aplikasi Moxa diluncurkan sebagai pusat layanan digital dari Astra Financial & Logistic dan mitra.

Kemudian pada September, aplikasi AstraPay resmi diperkenalkan ke pihak eksternal untuk memudahkan konsumen Grup Astra dan masyarakat umum dalam melakukan pembayaran.

Sejumlah lembaga jasa keuangan (LJK) lainnya yang berada di bawah naungan Astra Financial & Logistic juga menghadirkan inovasi layanan digital.

FIFGROUP memiliki Fiona yang berperan sebagai chabot serta aplikasi FIFADA untuk melihat katalog produk FIFGROUP. Astra Credit Companies (ACC) memiliki ACC ONE yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan web untuk memudahkan dan mempercepat proses pembiayaan.

Layanan mobile app Garda Mobile Otocare, yang khusus ditujukan bagi pelanggan Garda Oto [Dok Garda Oto].Layanan mobile app Garda Mobile Otocare, yang khusus ditujukan bagi pelanggan Garda Oto [Dok Garda Oto].

Di bidang asuransi, terdapat aplikasi Garda Mobile Otocare untuk memudahkan pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto dalam melakukan pembelian, renewal, dan upgrade polis serta mengajukan dan memantau klaim kendaraan.

Baca Juga: Sukseskan Bulan Inklusi Keuangan 2021, Asuransi Astra Gelar Promo Garda Oto

Astra Life menghadirkan inovasi berupa pengalaman pembelian produk asuransi jiwa layaknya belanja online melalui situs ilovelife.co.id.

Sedangkan MauCash menawarkan kemudahan pinjaman dengan limit hingga Rp 12,5 juta melalui aplikasi mobile dan fitur PayLater yang juga dapat diakses melalui aplikasi AstraPay.

0 Response to "Dengan Inovasi Digital Astra Financial Permudah Layanan Konsumen"

Post a Comment